EmitenNews.com -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (13/6) turun 0,05% atau 3,36 poin ke level 6.719,01. Pelemahan IHSG dipicu penurunan beberapa indeks sektoral seperti sektor transportasi dan logistik turun hingga 1,21%. Sektor barang baku turun 0,92%. Sektor barang konsumsi primer turun 0,78%.


Yugen Sekuritas melalui Direktur Utamanya, William Surya Wijaya menyebut hari ini, Rabu, (14/6/2023) IHSG bakal bergerak pada range support di level  6636 dan target resistance terdekat ada di level 6789.

 

Pola pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar ditengah capital inflow yang masih tercatat secara ytd, laporan kinerja emiten serta stabilnya perekonomian masih menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini.

 

“Sedangkan salah satu faktor sentimen masih berasal dari stabilnya kondisi perekonomian yang terlihat dari data yang telah terlansir,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas untuk perdagangan tengah pekan ini adalah BBRI, GGRM, ICBP, ASII, JSMR, KLBF dan WIKA.