EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021  PT Pelat Timah Nusantara Tbk (NIKL) atau Latinusa memutuskan membagikan dividen tunai senilai USD0,000697 per lembar saham.

 

Menurut Direktur Utama NIKL, Jetrinaldi bahwa sudah tidak ada alasan lagi perseroan untuk tidak membagikan dividen sebab sudah membukukan laba dan pemodal sudah lama menantikan pembagian dividen yang terakhir tahun 2013

 

“RE kami sudah positif jadi kami mengusulkan pembagian  dividen dan disetujui telah pada RUPS hari ini.,” kata dia dalam paparan publik secara virtual, Kamis(31/3).

 

Ia menambahkan, dividen tunai tersebut akan dibagikan kepada pemegang saham yang masuk dalam Daftar Pemegang Saham(DPS) penutupan tanggal 12 April 2022. Sedangkan pembayaran ke rekening dana nasabah jatuh pada tanggal 4 Mei 2022.

 

Untuk diketahui, tahun 2021 perseroan memperoleh laba bersih tahun berjalan adalah sebesar USD5, 862 juta.  Setelaah  membukukan nilai Penjualan sebesar USD210,736 juta  atau  meningkat 45,61 persen

 

Jetrinaldi  menjelaskan, peningkatan kinerja ini merupakan dampak dari kenaikan volume penjualan berkat tingkat permintaan yang kuat maupun peningkatan harga jual yang mengikuti tren pergerakan harga global.

 

“Target penjualan difokuskan untuk mempertahankan dominasi pangsa pasar melalui strategi yang terkonsentrasi untuk melayani segmen konsumen prima, khususnya industri makanan dan minuman,” papar dia.