EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (28/2) melemah 11,53 poin atau 0,17% ke level 6.843,23. Total volume perdagangan saham mencapai 19,43 miliar saham dengan total nilai Rp 14,14 triliun. Sebanyak 230 saham naik, 284 saham turun dan 222 saham stagnan.

Adapun untuk menyambut kedatangan bulan ketiga di tahun 2023 ini Yugen Sekuritas masih memperkirakan bahwa IHSG berkutat di level support 6789 dan posisi resistance ada di level 6954.

 

Mengawali bulan ketiga dalam tahun 2023, sekaligus akan terdapat rilis data perekonomian berupa data inflasi yang disinyalir akan berada dalam angka stabil mengingat kondisi perekonomian yang kembali menggeliat serta sektor riil yang mulai bergerak.

 

“Hal ini diharap bisa memberikan angin segar terhadap pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang, sedangkan kondisi pergerakan IHSG saat ini terlihat lebih bersifat konsolidatif dengan potensi kenaikan jangka pendek yang masih terbuka, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” ujar William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas.

 

Saham-saham pilihan yang dapat diperhatikan oleh para pelaku pasar adalah ICBP, ASII, ITMG, BSDE, HMSP, AKRA dan ASRI.