EmitenNews.com -Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali mengizinkan saham emiten konstruksi PT Sumber Mas Konstruksi Tbk. (SMKM) untuk di perdagangkan sedari awal perdagangan pagi ini, atau sesi I perdagangan Senin 17 Juli 2023.

 

Menunjuk Pengumuman Bursa Peng-SPT-00021/BEI.WAS/06-2023 tanggal 20 Juni 2023, perihal Penghentian Sementara Perdagangan (Suspensi) Saham PT Sumber Mas Konstruksi Tbk. (SMKM), “Maka dengan ini diumumkan bahwa suspensi atas perdagangan Saham PT Sumber Mas Konstruksi Tbk. (SMKM), di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 17 Juli 2023,” tulis Lidia M. Panjaitan Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI yang dikutip, Senin (17/7/2023).

 

Adapun sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan atau suspensi saham PT Sumber Mas Konstruksi Tbk (SMKM). Saham SMKM digembok karena terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan.

 

Maka itu, dalam rangka cooling down BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara saham SMKM pada perdagangan hari ini, Selasa 13 Juni 2023.

 

"Penghentian sementara perdagangan Saham SMKM tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., Selasa (13/6/2023).

 

Bursa menambahkan, suspensi itu dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham SMKM.

 

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," ungkap Bursa.