EmitenNews.com - Selamat Sempurna (SMSM) mengantongi dana taktis Rp7,38 miliar. Dana itu didapat dari penjualan saham treasuri alias hasil buyback 4.772.200 helai atau 4,77 juta carik. Harga rata-rata penjualan di kisaran Rp1.548 per lembar. 


Periode pelaksanaan mulai 2-12 Desember 2022. Transaksi tersebut dibidani oleh Investindo Nusantara Sekuritas. ”Transaksi telah dituntaskan pada Senin, 12 Desember 2022,” tulis Ang Andri Pribadi, Direktur Selamat Sempurna. 


Dengan perampungan transaksi itu, perseroan tidak lagi mempunyai saham treasuri. Artinya, perseroan telah menyelesaikan penjualan seluruh saham hasil pembelian kembali beberapa waktu silam. ”Dana hasil penjualan belum termasuk biaya transaksi,” imbuhnya.


Mengenai harga pelaksanaan telah sesuai dengan ketentuan pasal 18 huruf d, dan pasal 20 huruf a peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor 30/POJK/.04/2017 tentang pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh perusahaan terbuka. Di mana, harga pengalihan saham tidak boleh lebih rendah dari harga rata-rata pembelian kembali saham, dan tidak boleh lebih rendah dari harga penutupan perdagangan hari di Bursa Efek Indonesia (BEI) satu sebelum tanggal penjualan saham.


Atau harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian BEI selama 90 hari terakhir sebelum tanggal penjualan saham oleh perseroan, mana yang lebih tinggi. (*)