EmitenNews.com - PT Agung Menjangan Mas Tbk (AMMS) akan mencatatkan saham perdananya atau listing sebagai emiten ke 32 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada harga Rp100 per saham, besok Kamis (3/8).

 

Perusahaan bidang jasa sarana produksi dan jasa pasca panen budidaya ikan air payau ini dalam melakukan Penawaran Umum Perdana Saham melalui initial public offering (IPO) sebanyak-banyaknya 240.000.000 saham baru  dengan nilai nominal Rp50 setiap saham. Sehingga dana yang diraup dari IPO ini sebesar Rp24 miliar.

 

Bertindak sebagai Penjamin Emisi Efek PT Indo Capital Sekuritas (IU)

 

Secara bersamaan perseroan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 336.000.000 Waran Seri I yang menyertai Saham Yang Ditawarkan atau sebanyak-banyaknya 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham ini disampaikan.

 

Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan. Setiap pemegang 5 Saham Baru Perseroan berhak memperoleh 7 Waran Seri I dimana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 (satu) Saham Perseroan yang dikeluarkan dari dalam portepel. Waran Seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama 3  tahun.

 

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan, Sekitar 13,63 % untuk pembelian peralatan berupa 1 (satu) buah. Sekitar 4,55% akan digunakan untuk pembelian peralatan berupa 2 (dua) mobil dyna dump truck untuk pengangkutan hasil panen, dan hasil pengerukan kotoran atau tanah dalam proses pasca panendengan. Sekitar 6,82% (enam koma delapan dua persen) akan digunakan untuk pembelian peralatan berupa 1 (satu) alat berat bulldozer tandem roller untuk pemerataan tanah dari pihak ketiga dan Sekitar 75,00%  untuk modal kerja dalam memenuhi kebutuhan operasional dan modal kerja.

 

Sedangkan dana yang akan diperoleh dari hasil Pelaksanaan Waran Seri I seluruh nya akan digunakan Perseroan untuk modal kerja Perseroan mencakup namun tidak terbatas untuk biaya gaji karyawan, biaya perawatan peralatan kerja, dan biaya operasional lainnya.