EmitenNews.com - Gerak saham PT Nusantara Infrastructure (META) tengah mencuri perhatian. Itu setelah melangit 34,51 persen pekan lalu. Efeknya, saham perseroan bertengger di level Rp152 per saham setelah surplus Rp39 per lembar dari sebelumnya Rp113 per saham.


Menariknya, manajemen Nusantara Infrastructure tidak mengingkari lompatan harga saham perseroan tersebut. Namun, perseroan belum bisa membeber penyebab lonjakan itu ke publik. ”Pasalnya, penuntasan transaksi untuk informasi material tunduk pada penyelesaian persyaratan pendahuluan,” tulis Corporate Secretary Nusantara Infrastructure Dahlia Evawani.


Manajemen Nusantara Infrastructure akan melansir informasi kepada publik setelah keseluruhan informasi tersedia sesuai POJK No. 31/POJK.04/2015 tentang keterbukaan informasi atau fakta material oleh emiten atau perusahaan publik.


Selain gerak harga, aktivitas transaksi saham Nusantara Infrastructure juga menyita perhatian Bursa Efek Indonesia (BEI). Maklum, transaksi melejit signifikan menjadi menjadi 405.919.200 saham dengan frekuensi 18.516 kali. Itu jauh sebelumnya hanya 1.416.900 saham dengan frekuensi 97 kali.


Menyusul data dan fakta itu, manajemen Nusantara Infrastructure belum bisa membocorkan rencana aksi korporasi dalam waktu dekat, termasuk rencana korporasi yang  berakibat terhadap saham perseroan. Pastinya, pemegang saham utama Nusantara Infrastructure tidak ada rencana yang berhubungan dengan kepemilikan saham dalam waktu dekat. (*)