EmitenNews.com - Uni-Charm Indonesia (UCID) mengganjar karyawan dengan bonus Rp16,78 miliar. Apresiasi itu dalam bentuk saham maksimal 13.260.000 helai alias 13,26 juta eksemplar. Saham sebanyak itu, dibalut dengan harga pelaksanaan Rp1.265,60 per helai.

Pemberian saham setara 0,32 persen dari modal ditempatkan, dan disetor penuh dalam perseroan itu, diambil dari saham treasuri hasil buyback. Penyaluran saham treasury stock itu, digelontorkan dalam bentuk program kepemilikan saham manajemen dan karyawan alias management and employee stock option program (MESOP).

Program MESOP itu, telah mendapat izin, dan berdasar keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 30 Mei 2023. Pelaksanaan program MESOP tidak akan menimbulkan dilusi kepemilikan saham. ”Periode MESOP pada 19 dan 22 Januari 2024,” tegas manajemen Unicharm. 

Program MESOP itu, dilatari peningkatan kinerja tercermin dari penguatan struktur permodalan perseroan. Peningkatan itu, diyakini tidak lain karena komitmen, kerja keras, loyalitas dari manajemen, dan karyawan. Selain itu, program MESOP sebagai bentuk apresiasi atas hasil dedikasi, dan kerja keras peserta dalam berkontribusi secara aktif membantu perseroan.

Nah, dengan adanya program MESOP tersebut, manajemen berharap dapat memotivasi, mempertahankan, dan sebagai bentuk insentif kepada para peserta dalam meningkatkan nilai-nilai perusahaan. ”Apresiasi dan insentif kepada karyawan,” imbuhnya. (*)