EmitenNews.com - PT Soechi Lines Tbk.(SOCI) menyampaikan bahwa Perseroan telah menyelesaikan pembayaran atas pelunasan (redemption) sisa Obligasi Senior senilai USD57 juta (Obligasi Global).

 

"Dengan demikian, Perseroan telah melunasi keseluruhan Obligasi Global yang diterbitkannya pada tanggal 31 Januari 2018 dengan nilai penerbitan senilai USD200 juta sehingga Obligasi Global tidak lagi memiliki saldo terutang,"kata Corporate Secretary SOCI, Paula Marlina, dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5).

 

Paula mengatakan, pelunasan Obligasi Global merupakan bagian dari pengelolaan kewajiban Perseroan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian, yang diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha Perseroan dan/atau entitas anak Perseroan dalam jangka panjang, baik dari segi kegiatan operasional, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha.

 

Pagi ini saham SOCI terpantau bergerak di zona hijau dengan penguatan 2,14 persen atau 4 poin ke level 190 per saham dari harga penutupan kemarin 187 per saham. Pengutaan ini di topang oleh volume sahams ebanyak 5,09 juta, nilai transaksi Rp968,15 juta dan frekuensi sebanyak 304 kali hingga pukul 10:00 WIB.