EmitenNews.com -PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) telah menyiapkan dana sebesar Rp1 triliun untuk melunasi utang obligasi yang segera memasuki jatuh tempo.

 

Helmy Yusman Santoso, Direktur TBIG mengatakan Obligasi Berkelanjutan V Tower Bersama Infrastructure Tahap V Tahun 2022 yang akan jatuh tempo pada 31 Oktober 2023.

 

"Dengan ini kami sampaikan bahwa perseroan telah menyediakan dana untuk melunasi pokok dan bunga keempat obligasi tersebut kepada pemegang obligasi," ujar Helmy dalam keterangannya, Jumat (13/10).

 

Untuk pelunasan pokok dan bunga keempat obligasi tersebut akan dilakukan dan didistribusikan melalui PT Kustodian Sentral Efek Indonesia sebagai agen pembayaran.

 

Sebelumnya, TBIG juga telah melakukan pelunasan Pokok dan Bunga Obligasi Berkelanjutan IV TBIG Tahap I Tahun 2022 Seri - B pada tanggal 8 September 2023.

 

Pokok Utang itu senilai Rp469 miliar dan Bunga Obligasinya sebesar Rp9,38 miliar. Dan telah kami bayarkan karena jatuh tempo surat utang ini pada tanggal 8 September 2023.