EmitenNews.com - PT Mahaka Media (ABBA) membentuk usaha patungan berlabel PT Akasia Damcorp Waba. Pembentukan itu, hasil kolaborasi dengan PT Dam Korporindo Digital (PT DAM). Keduanya, secara kolektif melakukan penyertaan saham pada Akasia Damcorp Waba.


”Berdasar kesepakatan bersama, penyertaan modal telah diteken pada Jumat, 29 Oktober 2021,” tutur Adrian Syarkawi, Direktur Utama Mahaka Media, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (2/11)..


Mahaka dan dan Dam Korporindo telah melakukan penyertaan saham pada PT Akasia Damcorp Waba dengan modal dasar Rp4,8 miliar, modal disetor, dan ditempatkan Rp1,2 miliar. Dengan begitu, komposisi Kepemilikan saham Mahaka, dan Dam Korpindo pada PT Akasia Damcorp Waba 600 lembar dengan nilai nominal Rp600 juta atau setara 50 persen.


Sekadar informasi, Akasia Damcorp Waba dibentuk sesuai akta pendirian perseroan terbatas Nomor 44 tanggal 27 Oktober 2021, dan telah mendapat pengesahan Menkumhan sesuai Nomor AHU-0068479.AH.01.01.TAHUN 2021, tanggal 29 Oktober 2021. 


”Tujuan penyertaan saham tersebut untuk pengembangan digital dalam memonetisasi pengguna, dan pelanggan produk Mahaka Group. Tidak ada dampak material terhadap kegiatan usaha atau kelangsungan usaha perseroan,” ucapnya. (*)