EmitenNews.com - PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan pada tanggal 19 April 2023.

 

Mahrus Corporate Secretary PT Mandala Multifinance Tbk. (MFIN) dalam keterangan resmi Kamis (27/4) mengungkapkan bahwa RUPST dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 2.132.853.431 saham atau 80,49% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

Ditambahkan bahwa RUPST menetapkan Laba Bersih Perseroan yang diperoleh untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 sebesar Rp658,51 miliar untuk dibagikan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham Perseroan sebesar Rp265 miliar atau sebesar Rp100 per saham.

 

Selanjutnya sisanya sebesar Rp393,5 miliar digunakan sebagai laba ditahan Perseroan dan memberi kuasa serta wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pembagian dividen tunai serta mengumumkannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.



RUPST juga menyetujui untuk menjadikan jaminan utang atas aset atau kekayaan Perseroan yang merupakan lebih dari 50% (lima puluh persen) jumlah kekayaan bersih Perseroan yang terkait dengan fasilitas kredit yang diperoleh Perseroan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tutup Mahrus.