EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed dengan peluang menguat. Resistance level indeks saat ini di k?saran 6.672, dan support level 6.507. Pergerakan itu, tersebab pelaku pasar merespons positif hasil Federal Open Market Committe (FOMC) Meetings.


Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve (The Fed) mengumumkan tapering atau pengurangan nilai program quantitative easing (QE) sebesar USD15 miliar per bulan dari saat ini USD120 miliar per bulan. ”Aksi itu, mulai dijalankan akhir November. Lalu, The Fed juga belum menunjukkan tanda-tanda akan menaikkan suku bunga acuan,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu saham Sarana Menara (TOWR). Saham Sarana Menara pada perdagangan kemarin mengalami pelemahan hingga mendekati area support level Rp1.145 per lembar. Meski saat ini, saham Sarana Menara sedang downtrend tetapi indikator stochastic dan MACD terlihat sudah berada di area oversold.


Kondisi itu, menambah peluang saham Sarana Menara untuk melakukan rebound. Oleh karena itu, rekomendasi trading buy saham Sarana Menara dengan target price level Rp1.190 per lembar. Saham lain juga layak untuk diperhatikan yaitu saham Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA). (*)