EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed. Indeks berpeluang besar untuk mengalami pelemahan. Di mana, saat ini, resistance level indeks berada di kisaran 6.672, dan support level 6.507. 


Pergerakan tersebut disebabkan Indeks telah mengalami penguatan cukup signifikan beberapa hari perdagangan terakhir. Dan, pada dua hari perdagangan terakhir Jumat (15/10), dan Senin (18/10) belum berhasil menembus level resistance 6.672. 


Kondisi itu, menyajikan peluang untuk terjadi koreksi sehat terlebih dahulu. Selain itu, para pelaku pasar juga akan menanti hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) untuk menentukan suku bunga acuan pada Selasa (19/10). ”Jadi, Investor tidak agresif bertransaksi,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas.


Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu saham BFI Finance (BFIN). Saat ini, saham BFI Finance berada pada area support level Rp955 per lembar. Indikator stochastic, dan MACD juga terlihat sudah berada pada area oversold. So, ada peluang saham BFI Finance mengalami rebound dari area support tersebut. 


Selanjutnya, rekomendasi trading buy saham BFI Finance dengan target price level Rp990 per saham. Saham lain laik untuk diperhatikan secara teknikal pada perdagangan kali ini yaitu saham Bank Danamon (BDMN), dan Bundamedik (BMHS). (*)