EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed. Namun, peluang melemah kembali masih sangat kuat. Di mana, posisi resistance saat ini berada di level 6.672, dan support level 6.507. 


Pergerakan itu, disebabkan Indeks telah mengalami penguatan cukup signifikan beberapa hari perdagangan terakhir. Selain itu, Indeks tidak berhasil menembus level resistance di kisaran 6.672. ”Pelaku pasar juga merespon sentimen negatif dari luar negeri yaitu perlambatan perekonomian China pada kuartal III-2021 hanya tumbuh 4,9 persen,” tutur Salvian Fernando, Equity Analyst Victoria Sekuritas.


Selanjutnya, sentimen dari dalam negeri yaitu PPKM Jawa-Bali kembali diperpanjang dari 19 Oktober 2021 hingga 1 November 2021. Secara teknikal, saham layak untuk diperhatikan yaitu saham Erajaya Swasembada (ERAA). Saham Erajaya pada perdagangan kemarin mengalami retrace ke area support level Rp640 per lembar.


Pada perdagangan sebelumnya, saham Erajaya berhasil menembus level resistance tersebut. Oleh karena mengalami retrace tetapi tidak sampai menembus area support itu, saham Erajaya berpeluang mengalami rebound dari area support, dan target price level Rp670 per lembar. Saham lain juga layak beli Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA), dan Sarana Mediatama (SAME). (*)