EmitenNews.com -  Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (7/4) menguat 0,32% atau 23,151 point ke level 7.127,367. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp455 miliar di seluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Jumat (8/4/2022). Mengatakan, Perkembangan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam area konsolidasi wajar dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek.

 

“Sehingga pola pergerakan hingga beberapa waktu mendatang masih cenderung bergerak sideways, namun momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek, menengah maupun panjang,” ujar Dia.

 

Hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi tepatnya pada range support di level 6988 dan resistancenya di level 7167. 

 

Saham-saham pilihan di tengah pekan ini adalah Telkom Indonesia (TLKM), Bank BNI (BBNI), Jasa Marga (JSMR), Indofood CBP (ICBP), Bank BRI (BBRI), Summarecon Agung (SMRA) dan Ciputra Development (CTRA).