EmitenNews.com - Medco Energi Internasional (MEDC) menghabiskan biaya eksplorasi USD9,59 juta. Biaya sebesar itu, tersedot untuk aktivitas eksplorasi April-Juni 2023. Eksplorasi dilakukan Medco E&P Indonesia, dan Medco E&P Lematang.


Tepatnya, Medco E&P Indonesia menyedot dana sekitar USD6,89 juta. Lalu, eksplorasi Medco E&P menghabiskan biaya sejumlah USD2,7 juta. Medco Indonesia melakukan kegiatan pada area eksplorasi dengan akuisisi seismik darat 2D di Blok South Sumatera dengan total program sepanjang 330 Kilometer (KM).


Metode pengujian, dan pemilihan area menggunakan metode seismik refleksi di area Western SSB. Hasilnya, pekerjaan survei seismik, dan pemrosesan telah selesai. Sedang area eksplorasi sumur eksplorasi flamboyan dengan metode pengeboran sumur eksplorasi. Hasilnya, SKK Migas menyetujui laporan Penentuan Sumur Eksplorasi (PSE).


Sementara itu, area eksplorasi yang dilakukan Medco E&P Lematang Akuisisi seismik darat 2D di Blok Lematang dengan total program sepanjang 110 kilometer (KM). Metode eksplorasi menggunakan seismik refleksi pada area Tupai, dan Siamang. Hasilnya, pekerjaan survei seismik, dan pemrosesan data telah selesai. 


Rencana selanjutnya setelah menuntaskan pekerjaan survei seismik, dan pemrosesan data selesai, dan SKK Migas menyetujui Laporan PSE (Penentuan Sumur Eksplorasi) akan dilakukan evaluasi pengembangan. (*)