EmitenNews.com - PT Galva Technologies Tbk (GLVA) hingga kuartal III-2022  meraih peredaran usaha konsolidasian sebesar Rp1,73 triliun atau tumbuh 55% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan Laba Bersih konsolidasi sebesar  Rp 51,59 miliar atau tumbuh 122%.

 

 Oki Widjaja, Direktur Utama PT Galva Technologies Tbk dalam keterangannya Rabu (2/11) menuturkan bahwa Pertumbuhan peredaran konsolidasian pada penutupan kuartal III tahun 2022 dikontribusikan oleh unit bisnis Perseroan yaitu IT Distribution yang mencatatkan penjualan sebesar Rp1.206,09 miliar, atau tumbuh 68% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Penjualan unit bisnis Business Solutions pun beriringan tumbuh 45% menjadi Rp451,71 miliar, serta dari unit bisnis Document Solutions dengan membukukan penjualan sebesar Rp74,45 miliar, keseluruhan unit bisnis berkontribusi positif dalam memperoleh laba bersih pada Kuartal III-2022.

 

Pada kinerja keuangan dipindai dari rasio keuangan Perseroan pun mencerminkan kinerja profitabilitas yang improve secara baik, dengan perolehan operating margin sebesar 5,55% per 30 September 2022, naik 2,07 persen poin dibandingkan 3,48% per 30 September 2021, perolehan EBITDA turut pula naik 1,84 persen poin dari 4,54% pada Kuartal III-2021 menjadi 6,38% pada Kuartal III-2022.




"Di tengah gejolak dunia, didalam penyertaan Tuhan dan kontribusi seluruh pemangku kepentingan, pada kuartal III tahun 2022 GLVA mampu tumbuh significant Kami akan terus melanjutkan strategistrategi yang inovatif di setiap lini unit dengan antusias serta tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian demi tercapainya pertumbuhan perseroan yang kompetitif dan berkelanjutan di periode berikutnya. Kami meyakini langkah ini akan memberikan hasil yang optimal bagi perseroan, juga bagi seluruh pemangku kepentingan," ungkap Oki 

 

Sedangkan PT Libera Technologies Indonesia (.LITE) selaku anak usaha GLVA juga membukukan kinerja positif dengan meraih pendapatan sebesar Rp 253 miliar di tahun pertama sehingga memberikan kontribusi positif dan prospek usaha dalam mengembangkan bisnis model e-commerce dengan fokus utama business to government (B2G).

 

Bersinergi dalam mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) dengan menghadirkan produk-produk yang bersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk memberikan nilai tambah untuk produkproduk yang diperlukan doleh pemerintah, khususnya menghadirkan produk ber-TKDN untuk sistem suara merek TOA, serta produk Teknologi dan Informasi lainnya dengan merek GTC dan LIBERA.