EmitenNews.com - PT MNC Land (KPIG) semester pertama 2022 mencatat pendapatan Rp443,4 miliar. Menanjak 29,7 persen dari periode sama tahun lalu Rp341,8 miliar. Itu terutama didorong peningkatan pendapatan signifikan segmen hotel, resor, dan golf.


Sepanjang paruh pertama 2022 itu, seglen hotel, resor, dan golf mengoleksi pendapatan Rp140,0 miliar, melesat 206,3 persen dari periode sama tahun lalu Rp45,7 miliar. Peningkatan operasional itu, membawa laba bersih naik 18,9 persen menjadi Rp74,8 miliar dari periode sama tahun lalu sejumlah Rp62,9 miliar.


Sedang laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 2,8 persen menjadi Rp88,1 miliar daripada periode sama tahun lalu Rp85,7 miliar.


Pada Juli 2022 lalu, perseroan mempersembahkan Park Hyatt Jakarta sebagai the modern luxury hotel dari brand Park Hyatt pertama, satu-satunya di Indonesia, dan ke-46 dunia. Park Hyatt Jakarta menjadi portofolio baru MNC Land sektor hospitality di kawasan strategis, dan terintegrasi MNC Center, Jakarta. 


Park Hyatt Jakarta menempati 17 lantai teratas dari gedung Park Tower setinggi 37 lantai akan menjadi landmark ikonik baru di Jakarta, dan sebagai pilihan terbaik dalam menjawab standar pengalaman personal kaum urban Ibu Kota. Hotel itu menyediakan berbagai pilihan tipe kamar dari tipe deluxe sampai presidential suite dengan view terbaiknya Monas – landmark Kota Jakarta, serta dilengkapi fine dining, bar berkonsep rooftop, hingga beragam fasilitas & layanan terbaik lainnya.


KEK MNC Lido City telah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata terdekat dari Jakarta dengan pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata, dan resor terintegrasi seluas 1.040 hektare (ha) dari total 3.000 ha luas area di Lido, Jabodetabek. Berlokasi sekitar 60 kilometer dari Jakarta, KEK MNC Lido City dapat dicapai langsung melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh satu jam dari Jakarta. Berada di lokasi dengan ketinggian sekitar 600 m di atas permukaan air laut dan dikelilingi oleh Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango. 


Saat ini, saham perseroan diperdagangkan pada 0,31x Price to Book Value (PBV) dengan market capitalization Rp7,9 triliun. Tahun 2022 akan menjadi awal kebangkitan MNC Land. itu seiring berakhirnya pandemi, pengembangan mulai tuntas, harga tanah akan meningkat pesat, dan harga saham perseroan berpotensi naik makin besar. (*)