EmitenNews.com—Perkembangan teknologi di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan yang sangat pesat telah mendorong munculnya persaingan yang ketat pada perusahaan-perusahaan di sektor teknologi informasi (TI).


Kecanggihan teknologi dan pemakaian teknologi yang mutakhir tentu saja akan menjadi keunggulan kompetitif bagi perusahaan TI dalam memenangkan persaingan tersebut.


Untuk mencapai keunggulan kompetitif tersebut, tidak hanya kecanggihan teknologi, namun yang tidak kalah penting adalah perlunya sebuah Tim Manajemen yang solid dan berpengalaman yang akan mampu menyediakan berbagai solusi yang dibutuhkan bagi pelanggan dalam penggunaan teknologi yang selanjutnya dapat meningkatkan kinerja bagi perusahaan pelanggan.


Direktur Utama PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE) Heddy Kandou menyatakan manajemen yang berpengalaman adalah kunci sukses dalam merencanakan dan mengeksekusi strategi usaha.


Dengan manajemen berpengalaman, Perseroan akan mampu memahami seluk beluk pasar serta perilaku konsumen sehingga Perseroan dapat menyusun strategi penjualan dan pemasaran produk dan jasa yang tepat efektif dan efisien.


Heddy telah menjadi sosok yang mengantarkan Perseroan mampu mewujudkan pencapaian manajemen berpengalaman selama lebih dari 15 tahun ini. Heddy yang sarjana Teknologi Informasi dan juga dosen fakultas hukum itu saat ini sedang memproses perusahaannya menjadi perusahaan publik.


Atas prestasi tersebut, kandidat Doktor Hukum di salah satu universitas di Indonesia itu belum lama ini dianugerahi penghargaan sebagai CEO Berprestasi dalam CEO Achievement Award dari Yayasan Duta Indonesia Maju. Heddy dinilai telah membawa Perseroan menjadi pimpinan perusahaan berkinerja terbaik, inovatif, menginspirasi dan mampu melewati krisis pandemi serta perusahaan yang berintegrasi. Dalam waktu yang bersamaan, wanita tangguh itu juga menyabet predikat Woman Of The year 2022 yang diterima dari lembaga yang sama.


Dalam memimpin PT Techno9 Indonesia Tbk, Heddy Kandou di dampingi oleh orang-orang yang kompeten dan berkomitmen tinggi yang menduduki posisi strategis di antaranya sosok milenial yang akan membawa ide-ide menjadi perusahaan IT ( NINE ) ke arah modern.


Dalam memimpin, Heddy juga selalu mengedepankan Tata Kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) sehingga dia mengangkat seorang Komisaris Independen untuk mengawasi jalannya perusahaan yang akan menempatkan PT Techno9 Indonesia Tbk menjadi perusahaan akuntabel atau terpercaya dan profitable.


Pengalaman manajemen Perseroan dalam mengelola bisnis dibuktikan dengan telah dimilikinya puluhan perusahaan ternama menjadi pelanggan setia selama ini di antaranya Telkom Indonesia, Grab, Informa, Ace Hardware, Sonny, Optik Melawai, Tora Bika Kopi, Paramount Land, Agung Sedayu Ritel, Bakmi GM, Mayora, VIVO , Kawan Lama dan sejumlah perusahaan lain.


"Pengalaman yang dimiliki manajemen merupakan faktor penting bagi keberhasilan PT Techno9 Indonesia Tbk dalam mengelola bisnis dalam menjalankan dan mengembangkan kegiatan usahanya," seperti dikutip Jumat (21/10/2022).


Berdasarkan pengalaman dan keahlian yang dimiliki Perseroan dan ditekuni pada segmen bisnis tersebut, maka manajemen meyakini bahwa Perseroan dapat bertahan dan bahkan menjadi yang terdepan dalam segmen bisnis tersebut. Pengalaman yang dimiliki manajemen juga telah menciptakan sejumlah keunggulan kompetitif yang telah menjadi senjata dalam memenangkan persaingan.


Dengan manajemen Perseroan yang berpengalaman selama lebih dari 15 tahun juga telah menghasilkan sejumlah Strategi Usaha untuk memaksimalkan potensi dan membuat proyeksi ke depan yang meliputi:

  1. Menjaga relasi yang baik dengan pelanggan. Menjaga relasi dengan pelanggan adalah salah satu strategi usaha utama untuk dapat terus mendapatkan income serta benefit bagi Perseroan.

Salah satu hal yang dilakukan Perseroan adalah terus melakukan pendekatan seperti pemberian maintenance secara berkala kepada produk yang disewa dan maintenance jika terdapat kendala dalam penggunaan produknya. Karena Perseroan meyakini servis yang diberikan kepada pelanggan akan berbanding lurus dengan income dan benefit yang akan diterima Perseroan.


  1. Fokus pada pengembangan dan pemasaran aplikasi kesehatan dan pendidikan. Perseroan terus berusaha untuk membawa aplikasi kesehatan dan pendidikan yang saat ini dalam tahap pengembangan untuk dapat dikenal oleh masyarakat luas khususnya yang membutuhkan kedua aplikasi tersebut.

Dengan aplikasi terbaru dari Perseroan, diharapkan dapat mempermudah proses dalam rumah sakit, klinik, maupun sekolah yang menjadi pelanggan Perseroan.


  1. Memperluas kerjasama dengan partner lain. Perseroan senantiasa mempertahankan kerjasama dengan para partner yang telah menjalin hubungan kerja sama dengan Perseroan saat ini.

Kedepannya, Perseroan akan dan terus berupaya untuk mengembangkan usahanya dengan memperluas kerjasama dengan partner lain untuk dapat menambah diferensiasi produk agar dapat mengikuti kemajuan teknologi.


  1. Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia. Kompetensi sumber daya manusia menjadi faktor terpenting dalam menjalankan proses produksi hingga penjualan produk Perseroan.

Oleh karena itu, Perseroan selalu menjaga dan meningkatkan kinerja sumber daya manusianya melalui pelatihan secara berkala untuk meningkatkan skill dan knowledge karyawannya.