EmitenNews.com -Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati pola transaksi pada saham PT MNC Sky Vision Tbk.(MSKY) karena terjadi peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).


Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang - undangan di bidang Pasar Modal.


P.H Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono pada keterbukaan Informasi BEI (16/8) menuturkan bahwa sehubungan dengan terjadinya UMA atas perdagangan saham MSKY, BEI meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa.


Saham emiten milik Hary Tanoesoedibjo MSKY pada perdagangan Rabu 16 Agustus 2023 menguat signifikan hingga 34,74 persen atau ARA setara 66 poin dari pembukaan di harga 190 dan di tutup pada 256 per saham.


Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 31 Juli 2023 tentang penyampaian laporan keuangan yang tidak diaudit yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia.


Selain itu, Bursa juga menghimbau agar para investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS.


Yulianto menambahkan Investor juga diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.