EmitenNews.com - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) emiten tambang emas milik Sandiaga Uno dan Garibaldi Thohir menyampaikan bahwa laporan keuangan tahun 2022 MDKA  akan disampaikan pada akhir April  2023. Atau mengalami perlambatan satu bulan dari batas akhir penyampaian laporan keuangan tahunan telah audit yakni 31 Maret.

 

Adi Adriansyah Sjoekri Corporate Secretary PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) dalam keterangan resmi yang disampaikan ke Bursa EFek Indonesia (BEI) Kamis (30/) menjelaskan bahwa keterlambatan penyampaian laporan keuangan MDKA karena adanya proses penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) anak usaha perseroan yakni PT Merdeka Battery Materials yang tengah berlangsung.

 

Untuk diketahui PT Merdeka Battery Materials Tbk perusahaan tambang nikel milik Garibaldi Thohir alias Boy Thohir melakukan initial public offering tengah mengincar dana segar sebesar Rp9,619 triliun.

 

Rencananya, 48 persen dana IPO digunakan untuk pembayaran lebih awal untuk seluruh pokok utang yang timbul berdasarkan Perjanjian Fasilitas Berjangka USD300 juta  yang akan dibayarkan kepada  MDKA sebesar USD225 juta dan ING Bank N.V sebesar USD75 juta.