EmitenNews.com - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) telah melunasi pokok dan bunga ke-4 Obligasi Berkelanjutan I Merdeka Copper Gold Tahap III Tahun 2022 Seri A yang jatuh tempo pada 8 September 2023. Dengan total pembayaran Rp1,49 triliun manajemen memastikan, tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha MDKA. 

 

Dalam keterangannya yang dikutip Rabu (13/9/2023), Corporate Secretary MDKA, Adi Adriansyah Sjoekri menuturkan bahwa Perseroan telah melakukan pembayaran pokok Obligasi sebesar Rp1,47 triliun dan bunga ke-4 sebesar Rp21,8 miliar. Dengan begitu totalnya menjadi senilai Rp1,49 triliun.

 

Adi Adriansyah Sjoekri menjelaskan, pembayaran Obligasi dan bunga ini bersumber dari dana yang diperoleh MDKA hasil penerbitan obligasi berkelanjutan IV tahap III tahun 2023. Dananya telah dibayarkan kepada pemegang Obligasi oleh PT. Kustodian sentral Efek Indonesia sebagai agen pembayaran pada 8 September 2023.

 

"Dengan pelunasan ini maka seluruh kewajiban MDKA atas Obligasi tersebut telah berakhir," tutur Adi Adriansyah Sjoekri.

 

Pelunasan pokok Obligasi dan pembayaran bunga ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha MDKA. ***