EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Senin (2/1) naik tipis 0,36 poin atau 0,01% ke 6.850,98. Total volume transaksi yang diperdagangkan mencapai 13,73 miliar saham dengan total nilai Rp 5,52 triliun. Sebanyak 292 saham naik, 244 saham turun dan 167 saham stagnan.

 

Masih dalam suasana awal tahun. Maka untuk hari ini, Selasa 3 Januari 2023, William Surya Wijaya selaku CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas menyebut IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6789 dan resistance ada di 6956.

 

Lembaran baru di awal tahun yang baru juga didukung oleh rilis data perekonomian inflasi yang mencatatkan hasil yang cukup baik, saat ini IHSG terlihat masih cenderung bergerak sideways namun jika IHSG dapat menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik maka peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka hingga beberapa waktu mendatang.

 

Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam zona hijau. Saham pilihan untuk perdagangan hari kedua di tahun ini dari Yugen Sekuritas adalah TLKM, ITMG, AALI, ICBP, BBNI, JSMR dan ASRI.