EmitenNews.com - Perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 20-24 September 2021 kembali ditutup pada zona positif. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Jumat (24/9) berada di zona hijau dan secara keseluruhan selama sepekan meningkat sebesar 0,19 persen atau berada di level 6.144,815 dari posisi 6.133,246 pada penutupan pekan sebelumnya.

 

William Surya Wijaya CEO PT Indo Surya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Senin (27/9/2021) menyebutkan, perkembangan pergerakan IHSG masih akan berada dalam fase konsolidasi wajar dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG hingga jelang berakhirnya kuartal yang ketiga.

 

Sedangkan para investor asing terlihat mulai mencatatkan pertumbuhan capital inflow yang kembali pada pasar modal Indonesia, hal ini tentunya mulai menunjukkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia sehingga momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor baik jangka pendek, menengah maupun panjang, dikarenakan dengan pergerakan fluktuatif yang terjadi dalam IHSG dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek.

 

Adapun saham-saham yang masih bisa diperhatikan oleh para investor pada awal pekan ini adalah Indofood CBP (ICBP), Bank BCA (BBCA), Bank BRI (BBRI), Astra International (ASII), Telkom Indonesia (TLKM), AKR Corporindo (AKRA) dan Bumi Serpong Damai (BSDE).