EmitenNews.com -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan Rabu, (17/5) turun 0,20% atau 13,45 poin ke level 6.663,11. Hari itu total volume perdagangan saham mencapai 31,1 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 10,7 triliun.

 

Setelah terjeda oleh libur satu hari, Yugen Sekuritas melalui Direktur Utamanya, William Surya Wijaya menyebut hari ini IHSG bakal bergerak pada range support di level  6636 dan target resistance terdekat ada di level 6789.

 

Perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar, meskipun capital inflow secara ytd yang masih menunjukkan minat investor asing yang masih cukup tinggi terhadap pasar modal Indonesia.

 

Namun masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG cenderung membuat IHSG bergerak sideways. “Sedangkan momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang,” ujar William.

 

Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas adalah untuk perdagangan kali ini adalah BBCA, BMRI, JSMR, ASII, ASRI, EXCL, SMGR dan AKRA.