EmitenNews.com - PT BRI Agroniaga Tbk (AGRO) hari ini Senin (27/9) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta persetujuan  rights issue atau penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).

 

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam penguman resminya Senin (27/9) menyebutkan BRI Agroniaga Tbk (AGRO) pada hari ini Senin (27/) pukul 14.00 WIB menggelar RUPSLB untuk meminta persetujuan rights issue dan Persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan Pasal 1 Ayat (1).



Sebelumnya PT BRI Agroniaga Tbk (AGRO) mengumumkan akan menggelar rights issue atau penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) dalam rangka melakukan penguatan modal untuk mendukung pengembangan bisnis perseroan sebagai bank digital ke depan.

 

Dalam prospektus ringkas yang diterbitkan pada Kamis (19/8), BRI Agro akan melakukan rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,15 miliar saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Itu setara 9,96% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan pada tanggal 31 Juli 2021.