EmitenNews.com - PT Dayamitra Telekomunikasi (MTEL) atau Mitratel menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Penyaluran bantuan melalui Program Mitratel Berbagi itu, didistribusikan pada Kamis (16/12).


Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko, dan diterima Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Posko Tanggap Darurat Pasirian Lumajang. Ikut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lumajang Teguh Widjayono, Sekretaris BPBD Prov Jatim Erwin Indra Widjaja.


Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengapresiasi bantuan Mitratel Berbagi dapat bermanfaat untuk masyarakat. ”Kami berterima kasih kepada Mitratel yang telah memberikan empati terhadap masyarakat Lumajang yang sedang terkena ujian erupsi Gunung Semeru,” tutur Indah.


Mitratel menggulirkan bantuan berupa genset, toilet portable, septictank, tenda, terpal, dan lain-lain untuk kebutuhan para pengungsi. ”Semoga Mitratel makin jaya, berkembang, dan terus memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia,”” harap Indah.


Theodorus A Hartoko, Direktur Utama Mitratel juga berharap, bantuan senilai Rp20 juta tersebut dapat membantu meringankan beban warga terdampak di Kabupaten Lumajang. ”Melalui Program Mitratel Berbagi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak, semoga bantuan ini dapat dioptimalkan di wilayah terdampak. Kami berdo'a semoga masyarakat sabar, dan tabah,” tegas Theodorus. (*)