EmitenNews.com - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) melalui anak perusahaan, PT Esports Star Indonesia (ESI) menandatangani perjanjian atas hak penerbitan  game  dengan hak global eksklusif dengan Sugarworks untuk game seluler bergenre  multi-player online battle arena  ( MOBA ) bernama "Fight of Legends".

 

Dalam kesepakatan itu, MSIN menerima hak penerbitan secara perpetuasi dari  game  tersebut secara global kecuali Vietnam. Berbasis di Seoul, Korea Selatan, Sugarworks adalah spesialis  game  dalam bidang Real-Time PvP, Sistem Esports, dan Konten Media VR. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman dalam pekerjaan yang terkait dengan teknologi dan game, Won-Jun Yang (CEO Sugarworks), memimpin pembuatan dan pengembangan "Fight of Legends", yang diharapkan akan diluncurkan pada Q3-2022.

 

Direktur Utama MSIN Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, seiring dengan pertumbuhan industri  game , perseroan mempercepat pelebaran portofolio  game  untuk memastikan MSIN diposisikan secara strategis sebagai pendatang baru yang signifikan di sektor ini dengan memanfaatkan jenis game FPS -Battle Royale dan MOBA untuk menarik basis penggemar  gamer  yang besar.

 

"Kemitraan kami dengan Sugarworks, di samping posisi dominan MNC Group dalam produksi konten, kepemilikan IP, dan sektor distribusi media, tidak hanya memberikan keuntungan besar dalam sinergi promosi  game , tetapi juga memungkinkan kami untuk merilis secara cepat dalam skala besar dan menguji peluncuran fitur lebih lanjut yang diharapkan dalam industri  game  saat ini," ungkap Hary Tanoe dalam keterangan resmi dikutip Selasa (5/4/2022).

 

Harapan itu, lanjut Hary Tanoe, baik dengan biaya lebih rendah dan waktu pemasaran yang lebih cepat serta didukung oleh keahlian pengembangan dan paten yang dimiliki oleh Won-Jun dan timnya.

 

Dia menambahkan, dengan pencapaian pendapatan  game  yang memecahkan rekor di seluruh dunia, pihaknya semakin dapat melihat peluang besar dalam  game  yang didukung oleh turnamen, kompetisi, dan acara  online  dan  offline . Hal itu memungkinkan  gamer  pada umumnya untuk tidak hanya menjadi  superstar  dalam game, tetapi juga mengubah keterampilan dalam bermain  game  mereka menjadi sumber pendapatan nyata bagi semua level pemain.