EmitenNews.com - Emiten yang bergerak di bidang usaha pengolahan distribusi hasil perikanan (rajungan dan makanan laut beku), PT. Morenzo Abadi Perkasa Tbk (ENZO) menargetkan penjualan tahun ini akan sebesar Rp550 miliar.

 

Dalam materi Public Expose, Manajemen ENZO menuturkan, untuk mencapai target tersebut Perseroan akan merealisasikan beberapa strategi antara lain melakukan penjualan ekspor ke negara selain Amerikaseperti ke Asia, Hongkong dan Australia.

 

Selain itu, Perseroan juga akan membangun pabrik pengolahan ikan tuna yangdiperkirakan akan selesai pada akhir tahun ini dan mulai beroperasi di awal tahun 2023. Dan, perseroan juga akan melakukan efisiensi di seluruh kegiatan Perseroan.

 

"Dengan strategi yang akan diterapkan itu, kinerja Perseroan akan tumbuh dengan laba bersih tahun ini diperkriakan sebesar Rp5,5 miliar. Namun demikian Manajemen belum berencana untuk membagikandividen di tahun 2022 guna mengembangkan bisnisdan menambah modal kerja Perseroan." papar Manajemen ENZO.

 

Akan tetapi, Perseroan juga melihat ada beberapa kendala-kendala yang akan dihadapi pada tahun ini, diantaranya tingkat inflasi yang tinggi di Amerika menyebabkanturunnya penjualan ekspor Perseroan di kuartal ke-2 tahun ini. Selain itu, Perseroan juga mewaspadai potensi terjadinya resesi di Amerika yangakan berdampak pada perekonomian dunia danIndonesia.