EmitenNews.com -Emiten logistik PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) telah memulai pengiriman perdana 2.300 Ton semen curah Tiga Roda tipe V ke Sumbawa. Pengiriman ini merupakan hasil kerja sama MPXL dengan Sinohydro - NEM Consortium, anak Perusahaan dari Power China Group untuk project Smelter milik PT PT Amman Mineral Industri Tbk (AMMN).

 

Direktur Utama (Dirut) MPXL Wijaya Candera menerangkan, melalui pengiriman perdana ini, pihaknya semakin yakin dan percaya diri dengan kerja sama tersebut. Dia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan beberapa kali pengiriman ke Sumbawa mulai Juni ini, sesuai dengan kontrak yang ada. "Proyek pengiriman material ini sendiri akan bertahap selama 18 bulan kedepan dan apabila pengiriman ini berjalan dengan sukses, MPXL optimis bisa merengkuh pasar di daerah luar Sumatra dan Jawa," ujar Wijaya dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (27/6/2023).

 

Tercatat dalam waktu sebulan MPXL sudah mengantongi beberapa kontrak kerjasama dengan perusahaan-perusahaan asal Negri Tirai Bambu. Hal ini mencerminkan terjaganya kepercayaan pasar kepada PT MPX Logistics International Tbk (MPXL). Ke depan, PT MPX Logistics International Tbk juga akan tetap optimis menjaga kemajuan Perseroan dengan mengikuti sejumlah tender dari perusahaan besar dan ternama untuk proyek-proyek lainnya.

 

"Puji Tuhan dengan berjalannya kontrak kerja sama proyek yang sudah diteken dengan beberapa perusahaan asal Tiongkok. MPXL di Juni ini juga sudah memenangi tender baru untuk jasa pengangkutan limbah abu batu bara ( FABA ) PLTU sebanyak 660.000 ton dan rencana penanda tangan kontrak pada Juli ini," kata Wijaya.

 

Dengan demikian, lanjut dia, dari sisi target pendapatan jasa angkut untuk 2023 ini pihaknya optimis akan tumbuh melebihi target yg ditetapkan. Selanjutnya, MPXL juga telah menyiapkan strategi pemasaran, yang salah satunya usaha dalam penyewaan alat berat dan kontruksi melalui anak perusahaan untuk fokus dalam pengembangannya agar mencapai target perseroan di 2024.

 

PT MPX Logistics International Tbk, mulai melakukan diversifikasi usaha jasa pengangkutan limbah batu bara ( FABA ) sejak mendapatkan perijinan dari kementerian lingkungan hidup dan dinas perhubungan untuk armada truk perseroan pada tahun 2019. Terbukti Langkah yang diambil ini tepat untuk menopang tumbuhnya pendapatan jasa angkut perseroan dari tahun ke tahun.

 

Pendapatan terbesar perseroan saat ini tetap dari segmen penjualan material ke kontraktor kontraktor salah satunya Sinohydro - NEM Consortium anak Perusahaan dari Power China Group.

 

Power Construction Corporation of China (Power China) adalah grup konstruksi terintegrasi yang menyediakan investasi dan pembiayaan, desain perencanaan, konstruksi teknik, manufaktur peralatan, dan manajemen operasi untuk energi bersih dan rendah karbon, sumber daya air, konstruksi dan infrastruktur lingkungan. Berpusat pada pembangkit listrik tenaga air dan tenaga listrik.

 

Perusahaan asal Tiongkok ini sudah dianugerahi serangkaian penghargaan dari pasar modal Tiongkok, termasuk "100 Perusahaan Terdaftar Teratas" di Penghargaan Golden Bull ke-23, "Perusahaan Terdaftar Terbaik" di Penghargaan Bauhinia Emas ke-11, "Kasus Praktik ESG Luar Biasa Perusahaan Tercatat di Beijing" oleh Asosiasi Perusahaan Tercatat Beijing, "Perusahaan Tercatat dengan Nilai Investasi Terbanyak" pada Penghargaan Golden Bull China Securities Journal 2020, dan "Dewan Direksi Terbaik" pada Penghargaan Meja Bundar Emas ke-17 untuk Dewan Direksi Perusahaan Tercatat di Tiongkok.