EmitenNews.com - Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berkolaborasi dengan Bank DKI dalam menggencarkan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik melalui pembiayaan kredit ringan kepemilikan motor listrik dan berbagai insiatif lainnya.

 

Sinergi yang dilakukan merupakan dukungan Bank DKI terhadap perwujudan program pemerintah untuk mengakselerasi transisi kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik ramah lingkungan di Indonesia.

 

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, kerjasama tersebut merupakan wujud komitmen Bank DKI melalui kolaborasi dengan berbagai pihak seiring dengan komitmen global dan Indonesia guna mendorong penerapan energi bersih melalui penggunaan kendaraan bermotor ramah lingkungan.

 

"Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan Pemerintah dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025 dengan target penurunan emisi sebesar 29% pada tahun 2030, dan net emisi nol di tahun 2060," ungkap Fidri, dalam keterangan resmi Jumat (13/1).

 

Sejalan dengan itu, kerja sama tersebut dilakukan untuk semakin memudahkan kepemilikan motor listrik bagi masyarakat luas, khususnya bagi para nasabah, karyawan, dan mitra bisnis Bank DKI serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Fasilitas kredit yang diberikan Bank DKI adalah melalui produk Kredit Multi Guna dengan berbagai pilihan skema tenor, proses yang cepat dan mudah, serta bunga bersaing, dalam rangka memberikan kemudahan dan aksesbilitas untuk memiliki motor listrik Volta.

 

Selain itu, Volta juga telah beberapa kali berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan Bank DKI, dalam rangka mendukung realisasi penggunaan transportasi ramah lingkungan yang akan mendorong terciptanya kualitas udara dan lingkungan yang lebih bersih di DKI Jakarta.

 

Salah satunya adalah berpartisipasi pada acara sosialisasi penggunaan kendaraan listrik di Balai Kota Jakarta (kantor Gubernur DKI).

 

Lebih lanjut, Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menjelaskan, bahwa dengan program Transformasi 5.0 yang saat ini dijalankan oleh Bank DKI, salah satunya adalah transformasi di bidang layanan digital, pengajuan kredit maupun pembiayaan khususnya KMG semakin mudah dan dapat dilakukan secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang Bank DKI.