EmitenNews.com - PT Perintis Trinity Tbk. (TRIN) berencana melakukan pembelian kembali saham Perseroan (buy back saham) sehubungan dengan kondisi pasar yang berfluktuasi signifikan

 

Riska Afriani Corporate Secretary TRIN dalam dalam keterangan resmi Rabu (14/3) menuturkan bahwa Perseroan akan melakukan buyback saham dengan sebesar Rp30 miliar dengan jumlah saham yang akan dibeli kembali tidak akan melebihi 20% dari jumlah modal disetor, serta paling sedikit 7,5% dari modal disetor dan ditempatkan dalam Perseroan yang harus tetap dimiliki oleh masyarakat.

 

"Pembelian kembali atas saham tersebut akan dilakukan secara bertahap dalam periode tiga bulan efektif sejak 15 Maret 2023 hingga 15 Juni 2023,"tuturnya.

 

Perseroan telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk melakukan buyback saham serta akan dilakukan melalui perdagangan di BEI pada harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penutupan perdagangan sebelumnya.

 

Riska menambahkan bahwa Perseroan berkeyakinan pelaksanaan buyback tidak akan memberikan dampak negatif yang materialterhadap kegiatan usaha mengingat Perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usahanya.


Sementara itu pada perdagangan hari ini Rabu (15/3) saham TRIN naik 23 persen atau Rp50 per saham menjadi Rp264 per saham.