EmitenNews.comPT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) siap memasuki masa penawaran umum pada 2-5 Agustus 2022. Perseroan menetapkan harga penawaran umum perdana (initial public offering /IPO) Rp 127.

 

Sebelumnya, perseroan melaksanakan penawaran awal (book building) dengan memasang harga di kisaran Rp 122-135 per saham.

 

Dalam prospektus ringkas perseroan, Senin (1/8/2022), TOOL siap melepas sebanyak 410 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 50 per saham. Jumlah saham yang dilepas setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO. 

 

Dana yang bakal diraih TOOL dari IPO mencapai Rp 52 miliar. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia ditunjuk jadi penjamin pelaksana emisi efek IPO TOOL ini.

 

Perseroan juga menerbitkan 205 juta waran seri I secara cuma-cuma yang menyertai saham IPO. Setiap pemegang dua saham baru bakal memperoleh satu waran seri I yang mana satu waran seri I tersebut memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham baru TOOL dengan harga pelaksanaan Rp 500. Jangka waktu penebusan saham baru lewat hak dari waran seri I ini mulai dari 8 Februari 2023 sampai 8 Agustus 2024. Total dana dari waran seri I adalah sebanyak-banyaknya Rp 102,5 miliar.

 

Dana dari IPO, setelah dikurangi biaya-biaya dari emisi efek, sekitar 54,08% untuk pembelian aset berupa tiga unit ruko dan sekitar 45,92% untuk modal kerja pengembangan bisnis perseroan.

 

PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk merupakan perusahaan trading dengan merek utama Nankai, yang menjual produk alat-alat teknik, perkakas, kebutuhan rumah tangga ( home & living ), dan keselamatan. Perseroan menawarkan rangkaian produk yang lengkap dengan tiga kategori utama, yaitu peralatan rumah tangga, perkakas, dan tas koper.

 

Berikut jadwal IPO TOOL :

Tanggal efektif: 29 Juli 2022

Masa penawaran umum: 2-5 Agustus 2022