EmitenNews.com—PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menargetkan revenue tahun 2022 sebesar Rp15 triliun. Target ini 20 persen lebih tinggi dibandingkan realisasi di tahun 2021 yang hanya Rp12,6 triliun.


Head of Business Analyst MCAS, Stanley Tjandra mengatakan pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai lantaran perusahaan memiliki berbagai inovasi layanan dan juga lini bisnis yang semakin berkembang pesat. Hingga triwulan I 2022 saja, revenue perusahaan sudah mencapai Rp3,04 triliun.


"Target tahun ini topline (revenue) bertumbuh sekitar 20 persen hopefully mencapai Rp15 triliun di 2022. Kita yakin dengan inisiatif baru dan pengembangan distribusi channel kita rasa target ini achievable apalagi sekarang mall - mall sudah ramai lagi dan ekonomi bergulir lagi," ungkapnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (13/7).


Dijelaskan bahwa mesin-mesin utama penopang pertumbuhan bisnis perusahaan di tahun 2022 diantaranya dari sektor logistik, kendaraan listrik, dan audio visual. Menurutnya di era pertumbuhan e-commerce dan serba digital saat ini, lini bisnis tersebut sangat menarik perhatian para konsumennya atau partnernya.


Di tahun 2022 ini evolusi sumber bisnis perusahaan didominasi oleh segmen bisnis digital yang mencapai 65 persen. Sementara untuk segmen produk non digital mencapai 35 persen.


Lebih lanjut, Stanley menyatakan bahwa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini memaksa bisnis dan aktivitas ekonomi beralih ke digital. Hal ini menjadi kesempatan bagi MCAS yang memang fokus pada penyediaan infrastruktur digital untuk terus mengembangkan sayap bisnisnya.


"Saat ini kita banyak sekali mengembangkan bisnis baik baru atau lama, kita punya expenditure (capex) kurang lebih sekitar Rp200-250 miliar di tahun 2022 ini," pungkas dia.