EmitenNews.com - Indeks harga saham gabungan atau IHSG berpeluang kembali menguji level psikologis 7.000 dan mencatatkan level penutupan tertinggi sepanjang sejarah di Kamis (24/3).


Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan, memperkirakan potensi penguatan IHSG masih ditopang oleh berlanjutnya akumulasi beli investor asing di pasar modal Indonesia.


"Optimisme terhadap outlook pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi katalis positif utama yang menarik berlanjutnya capital inflow," kata dia.

Pemerintah meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat berada di atas 5.2% yoy di 2022. Sebelumnya BI memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 5.5% yoy di 2022.

Optimisme tersebut berlawanan dengan proyeksi perlambatan laju pertumbuhan ekonomi global, termasuk di AS dan Eropa ditengah tekanan inflasi. Terbaru, Inggris mencatatkan inflasi sebesar 6.2% yoy di Februari 2022, tertinggi sejak Maret 1992.

Terkait dengan berbagai perkembangan tersebut Phintraco merekomendasikan sejumlah saham yang menjadi top picks di perdagangan Kamis (24/3) ini. Di antaranya adalah BMRI, BBNI, BJBR, PGAS, SRTG, TLKM dan INCO.(fj)