EmitenNews.com- Setelah perdagangan kemarin Indeks Harga Saham Gabungan di tutup pada zona merah, pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase konsolidasi wajar, untuk Selasa (16/3), ungkap Riset harian Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya.


Seperti diketahui, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Senin (15/3) berakhir melemah 33,9 poin atau 0,53 persen di level 6324,25.


William menambahkan, fluktuasi dari nilai tukar Rupiah serta harga komoditas disinyalir akan cukup memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG dalam beberapa waktu mendatang. “IHSG berpotensi menguat terbatas di level 6260-6389,” Imbuh William.


Sehingga selama IHSG dapat dipertahankan diatas resisten level terdekat maka IHSG masih akan berada dalam pola uptrend jangka pendeknya,


Untuk perdagangan kali ini. William menyebutkan, beberapa saham layak untuk dicermati seperti Indofood Sukses Makmur (INDF), Summarecon Agung (SMRA), Bank Negara Indonesia (BBNI), Astra International (ASII), Astra Agro Lestari (AALI), Indofood CBP (ICBP), dan Wijaya Karya (WIKA). (Rizki)