EmitenNews.com - Otoritas Jasa Keuangan(OJK) beri sinyal dan mengisyaratkan Blibli.com, aplikasi perdagangan berbasis teknologi informasi akan segera melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

 

Hal itu diisyaratkan oleh Deputi Komisioner Pengawasan Pasar Modal I OJK, Djustini Septiana, D. “Minat pengalangan dana dari industri keuangan berbasis teknologi cukup tinggi, kemarin GOTO dan sebentar lagi Blibli.com,” kata dia dalam paparan media secara daring, Selasa(14/6/).

 

Djustini menyampaikan saat ini terdapat 57 perusahaan tengah mengajukan pernyataan efektif penawaran umum perdana saham dengan total indikasi dana yang diincar mencapai Rp18,149 triliun. “Kami harap calon emiten yang ada di pipeline ini dapat efektif tahun ini,” kata dia.

 

Dari 57 calon emiten itu sektor teknologi tecatat mengincar dana tersebesar dari sektor lainnya yakni sebesar Rp7,363 triliun oleh 8 perusahaan. Disusul sektor energi dengan total indikasi dana yang diincar Rp5,67 triliun oleh 4 perusahaan. Lalu sektor non-cyclicals dengan total indikasi incara dana sebesar Rp2,594 triliun oleh 13 perusahaan.

 

Sebelumnya, banyak diberitaskan Blibi akan bergabung dengan tiket.com. Dengan perusahaan hasil pengabungan itu akan melakukan IPO senilai USD4 Miliar.