EmitenNews.com - Ini langkah PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengoptimalkan pelayanan. KCIC mengusulkan paket tarif (bundling) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sebesar Rp300 ribu per penumpang. Itu sudah termasuk layanan transportasi kereta ringan LRT dan kereta api pengumpan (feeder).

 

"KCIC mengusulkan Rp300 ribu, sudah dengan feeder, LRT. Tapi kan masih kita diskusikan dengan PT KAI dan LRT," kata Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia - China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi, di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Rabu (13/9/2023), di sela uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung oleh Presiden Joko Widodo.

 

Untuk tarif kereta cepat saja, tanpa feeder dan LRT, usulannya Rp250 ribu per penumpang untuk kelas premium ekonomi. Selain dua kategori tiket itu, KCIC juga mengusulkan tarif dinamis (dynamic pricing) untuk kelas utama dan kelas bisnis.

 

"Soalnya kan first class dan business class kan pasti kita menggunakan dynamic pricing. Karena segmennya kan berbeda, segmented lah kalau itu," kata Dwiyana Slamet Riyadi. ***