EmitenNews.com—PT Indo Oil Perkasa Tbk (OILS) menyampaikan bahwa kegiatan produksi perseroan telah beroperasi kembali pasca sebelumnya mengalami dampak akibat terjadinya kebakaran.

 

"Perseroan yang berlokasi di Jl, Raya Perning KM 39 Mojokerto-Jawa Timur yang memproduksi minyak mentah kelapa dan bungkil, saat ini, Perseroan telah beroperasi kembali secara penuh mulai hari Senin, 22 Agustus 2022." kata Direktur Utama PT Indo Oil Perkasa Tbk (OILS), Johan Widakdo Liem, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (23/8).

 

Dengan kembalinya beroperasinya OILS, "Kami dapat memenuhi permintaan pasar seperti sebelumnya dan dapat meningkatkan produksi kami agar dapat memperluas pasar," katanya.

 

Saham OILS selama 5 hari terakhir terpantau ada di zona hijau dengan penguatan tipis. Pada Selasa 16 Agustus 2022, saham OILS terpantau sempat menyentuh Rp208 per saham dan pada penutupan kemarin ada di posisi Rp210 per saham. OILS sempat menyentuh level tertinggi di 218 pada pekan lalu. Untuk pagi ini saham OILS terlihat menguat ke 212.


Sebelumnya pada Senin 4 Juli 2022, kebakaran hebat melanda pabrik minyak kelapa PT Indo Oil Perkasa di Desa Perning, Jetis, Mojokerto. Sedikitnya 7 mobil pemadam kebakaran (PMK) dan 2 truk tangki air diterjunkan ke lokasi untuk pemadaman.

 

kebakaran melanda bagian produksi minyak kelapa. Kebakaran itu terjadi di tempat produksi minyak kelapa, ada dua tungku untuk memasak minyak. Yang terbakar minyak, sehingga pemadaman harus menggunakan foam untuk memadamkan kobaran api.