EmitenNews.com - Pandemi Covid-19 mulai menunjukkan tanda-tanda melandai. Pemerintah telah melakukan pelonggaran terhadap kebijakan pengendalian penanganan pandemi Covid-19. Presiden Joko Widodo sudah mengizinkan masyarakat mencopot masker di ruang terbuka, atau di.luar ruangan. Terbuka peluang untuk secepatnya menghentikan PPKM.

 

Dalam keterangannya di kantornya, Kamis (19/5/2022), Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah membuka peluang mengakhiri Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, mengatakan, penghentian PPKM akan dilakukan secepatnya oleh Pemerintah.

 

“Kemungkinan penghentian PPKM peluangnya sangat besar. Sangat besar peluangnya," ucap Muhadjir.

 

Dalam pernyataan pers, Selasa (17/5/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan masyarakat untuk tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. Pemerintah, kata Jokowi, memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan. Jadi, di area terbuka yang tidak padat orang, diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. ***