EmitenNews.com - Pandemi Covid-19 mulai melandai. Pemprov DKI Jakarta melaporkan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di 140 rumah sakit rujukan Covid-19, di Ibu Kota. Saat ini, BOR isolasi di RS COVID-19 turun menjadi hanya 7 persen.


"Tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit, turun lagi jadi 7 persen. Rinciannya, dari 5.562 tempat tidur, terpakai 416," kata Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (8/10/2021).


Menurut Wagub Riza, keterpakaian tempat tidur ICU COVID-19 kini 19 persen dengan rincian hanya 170 yang terisi dari total 949 tempat tidur yang disiapkan. Politikus Gerindra itu juga bersyukur sejak kemarin Pemprov DKI Jakarta tidak melaporkan kasus kematian akibat infeksi virus Corona. Dia berharap kasus Covid-19 di wilayahnya semakin melandai.


Lewat akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis (7/10/2021), Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan kabar baik tentang penanganan Covid-19 di wilayahnya. Mantan Menteri Pendidikan Nasional itu, melaporkan, dalam 24 jam terakhir, tak ada permintaan pelayanan pemakaman COVID-19 di Jakarta. Ia menyatakan, tak adanya kematian akibat COVID-19 hari ini merupakan hal yang patut disyukuri.


Meski begitu, Anies mengajak masyarakat tak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. Dia berharap akan lebih banyak lagi hari tanpa kematian akibat infeksi virus SARS-CoV-2 di Tanah Air. ***