EmitenNews.com - Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR) telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 21 Maret 2023, telah memenuhi kuorum atau 91,947% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

Angreta Chandra Direktur PANR Jumat (24/3) menyampaikan bahwa RUPSLB menyetujui pelaksanaan penambahan modal Perseroan dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu kepada para pemegang saham (PMHMETD) atau rights issue.

 

Selanjutnya memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk melakukan tindakan sehubungan dengan PMHMETD I dengan cara menerbitkan HMETD kepada Para Pemegang Saham Perseroan tersebut, termasuk tidak terbatas pada penentuan syarat syarat, menetapkan realisasi jumlah saham baru dan saham hasil pelaksanaan waran.

 

RUPSLB juga memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan rasio HMETD dan waran, menetapkan harga pelaksanaan HMETD dan waran, menetapkan jadwal PMHMETD dan waran, menetapkan penggunaan dana yang didapat dari PMHMETD dan waran dan melakukan sesuatu terkait dengan PMHMETD I tersebut.

 

RUPSLB juga menyetujui untuk meminjam sejumlah dana ke lembaga keuangan, bank, dan/atau lembaga nonkeuangan serta menjaminkan sebagian besar kekayaan Perseroan dan/atau pemberian Corporate Guarantee Perseroan pada lembaga keuangan, bank, dan/atau lembaga non-keuangan lainnya.

 

Sebagai informasi, pada keterbukaan Informasi 10 Februari 2023 PANR berencana menerbitkan saham sebanyak-banyaknya 600 juta lembar saham baru dengan nilai nominal Rp50 per saham atau 50% dari modal disetor Perseroan. dan akan menerbitkan waran yang melekat pada Saham Hasil Pelaksanaan HMETD, dengan ketentuan bahwa waran yang diterbitkan adalah sebanyak 200.000.000 atau sekitar 16,667% dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran PMHMETD.