EmitenNews.com - PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) berencana akan melakukan  penambahan modal dengan memberikan hak memberikan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue sebanyak 1,2 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp50 per saham atau 100% dari modal disetor Perseroan.



Corporate Secretary Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) Ahmad Bangun Sadewa dalam keterangan resminya Selasa (5/7) mengungkapkan untuk memuluaskan rencana ini perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 Juli 2022.

 

Ditambahkan bersamaan dengan pelaksanaan rights issue PANR juga akan menerbitkan waran yang melekat pada Saham Hasil Pelaksanaan HMETD, dengan ketentuan bahwa waran yang diterbitkan adalah sebanyak-banyaknya sebesar 400.000.000 atau sekitar 33,33% dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran PMHMETD.

 

Perseroan bermaksud untuk menggunakan seluruh dana yang diterimanya dari PMHMETD (setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi) adalah untuk pengembangan usaha Perseroan (baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Entitas Anak), dan/atau pengurangan sebagian utang dan/atau modal kerja.



Pelaksanaan rights issue ini diharapkan dapat berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan konsolidasi Perseroan dan entitas anak, yaitu antara lain memperkuat struktur permodalan serta menambah kas untuk keperluan modal kerja. Selain itu diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap kegiatan usaha, kinerja dan daya saing Perseroan dalam industri pariwisata Indonesia.