EmitenNews.com - Jack Dorsey telah mengundurkan diri sebagai CEO Twitter pada Senin (29/11/2021). Dorsey mengunggah gambar berupa pesan elektronik (email) kepada tim Twitter yang berisi tiga poin penting: menunjuk CTO Twitter, Parag Agrawal sebagai CEO baru, Bret Taylor setuju bergabung di jajaran Direksi, dan pesan untuk para pengguna Twitter.


Di akhir email, Dorsey menegaskan mundurnya dia dari jabatan tersebut murni keputusan pribadi. “Saya ingin Anda semua tahu bahwa ini keputusan saya dan saya memilikinya. Itu adalah hal yang sulit bagi saya, tentu saja. Saya sangat menyukai layanan dan perusahaan ini dan Anda semua,” ujar pria 45 tahun di akun Twitter @jack, seperti dikutip Rabu (1/12/2021).

 

Dorsey mengaku sangat sedih namun sangat bahagia. Menurut dia, tidak banyak perusahaan yang mencapai level ini. "Dan tidak banyak pendiri yang memilih perusahaan mereka daripada ego mereka sendiri. Aku tahu kita akan membuktikan ini adalah langkah yang benar.”


Sementara itu Parag Agrawal diharapkan jadi suksesor Dorsey. Parag yang telah bekerja di Twitter selama 10 tahun telah muncul dari balik layar untuk mengambil alih salah satu pekerjaan dengan profil tertinggi di Silicon Valley.


Menurut Jill Wilson, kepala pemasaran Esquire Digital, Agrawal diharapkan untuk melanjutkan apa yang Dorsey tinggalkan dan terus berjuang untuk pengguna yang terpikat oleh pesaing seperti TikTok dan Instagram.


“Agrawal memiliki pekerjaan yang cocok untuknya dalam hal menjaga Twitter tetap relevan dan membuat pengguna sehari-hari bergabung, dan memonetisasi platform secara umum,” katanya.


Dilansir The Guardian, Agrawal bergerak cepat dengan memperbarui strategi perusahaan untuk mencapai tujuan.


"Baru-baru ini kami memperbarui strategi untuk mencapai tujuan ambisius. Saya percaya strategi itu harus berani dan benar. Tetapi tantangan kritis kami adalah bagaimana kami bekerja untuk melawannya dan memberikan hasil," ujar pria 37 tahun dalam email kepada karyawan. (LW). ***