EmitenNews.com - PT Indofood Sukses Makmur (INDF) paruh pertama 2021 telah menyerap belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar 34 persen dari total belanja modal Rp7,6 triliun. Capex itu, sudah termasuk untuk PT Indofood CBP (ICBP).


Serapan belanja modal Indofood CBP sekitar 33 persen dari anggaran yang disiapkan sekitar Rp4 triliun. Belanja modal itu, dialokasikan untuk tambahan kapasitas alokasi anggaran mi instan, dan susu di kisaran 5-10 persen. ”Alokasi belanja modal untuk maintenance, dan peningkatan kapasitas,” tutur Thomas Tjhie, Direktur PT Indofood Sukses Makmur, pada paparan publik virtual, Jumat (8/10).


Selain itu, Indofood Sukses Makmur dan Indofood CBP mampu membukukan pertumbuhan penjualan pada paruh pertama tahun ini. Pertumbuhan penjualan Indofood CBP didukung volume, dan harga. ”Terutama Indofood CBP, penjualan didorong pertumbuhan volume 80 persen, dan harga,” tambah Mark Julian Wakeford, Direktur PT Indofood CBP. 


Sepanjang semester pertama tahun ini, Indofood Sukses mencatat penjualan Rp47,29 triliun. Melesat 20 persen dari periode sama tahun lalu Rp39,38 triliun. Lalu, Indofood CBP menoreh penjualan Rp28,20 triliun. Capaian itu tumbuh 22 persen dari periode sama tahun lalu Rp23,05 triliun. (*)