EmitenNews.com—PT MPX Logistics International Tbk ( MPXL ) resmi menggelar penawaran umum perdana /initial public offering (IPO). Pasca IPO, nantinya perseroan fokus membidik penambahan pelanggan di sektor tambang.

 

Dalam IPO ini, perseroan menargetkan dapat meraih dana segar mencapai Rp44 miliar. Dengan raihan dana tersebut, perusahaan angkutan infrastruktur dan pengangkut limbah batu bara ini bakal berniat menggenjot jaringan pelanggan di sektor tambang.

 

Direktur Utama MPXL Wijaya Candera mengatakan perusahaan sedang menggencarkan kerja sama dengan sejumlah perusahaan.

 

"Terutama yang menghasilkan produk yang dibutuhkan pelanggan perseroan, seperti pabrik semen, PLTU , dan sektor pertambangan," kata Wijaya di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

 

Lebih jauh, perseroan ssedang mengincar pelanggan yang membutuhkan produk semen, Fly Ash dan Bottom Ash ( FABA ), hingga produk pertambangan seperti pabrik semen, pabrik bata ringan, batching plant, distributor dan kontraktor untuk proyek infrastruktur.

 

"Kami juga akan terus membina hubungan baik dengan pemasok maupun pelanggan dengan memberikan pelayanan yang terbaik," terangnya.

 

Sebagaimana diketahui, proses IPO MPXL memasuki periode book building pada 11-14 April 2023 dengan rentang harga Rp103-Rp110 per saham. Sebanyak 400 juta saham baru ditawarkan atau sekitar 20 persen dari modal ditempatkan-disetor.

 

MPXL juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 80 juta Waran Seri I atau setara dengan sebanyak-banyaknya 5 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Setiap pemegang 5 saham baru berhak menerima 1 Waran Seri I, dengan harga pelaksanaan Rp198-Rp368 setiap saham.