EmitenNews.com—Terbentuk penyempitan negative slope pada Stochastic RSI dan MACD bersamaan dengan technical rebound Jumat (6/1). Berdasarkan pergerakan tersebut, IHSG berpotensi melanjutkan rebound ke 6740-6770 di Senin (6/1).

 

Menurut Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan, sentimen positif domestik berasal dari kenaikan cadangan devisa sebesar 2.39% mom ke US$137.2 miliar per akhir Desember 2022. Jumlah tersebut setara dengan 6 bulan impor atau 5.9 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri Pemerintah. Kondisi tersebut jauh di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor.

 

Dari eksternal, mayoritas indeks regional menguat di Jumat (6/1) merespon relaksasi kebijakan pinjaman oleh property developer di Tiongkok. Sentimen positif lain adalah berlanjutnya rebound harga minyak. Harga crude oil menguat 0.20% ke US$73.82/barel di Jumat sore (6/1). Hal ini meredam aksi jual pada saham-saham energi di Jumat (6/1) dan diperkirakan berlanjut di Senin (9/1).

 

Top picks untuk perdagangan Senin (9/1) mayoritas pada saham-saham bluechip dengan potensi rebound, seperti BBCA, BBTN, ANTM, ADRO, JPFA dan CPIN.