EmitenNews.com - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge  optimistis tren positif kinerja keuangan di Semester I-2022 tetap terjaga hingga akhir tahun ini, terlebih lagi dengan adanya operasional penuh infrastruktur jaringan serat optik yang dilakukan entitas anak, PT Integrasi Jaringan Ekosistem (IJE).

 

"Kami optimistis tren yang positif bisa terus dijaga hingga akhir tahun ini. Apalagi, dengan mulai beroperasinya segmen telekomunikasi secara penuh yang akan menjadi katalis bagi pertumbuhan kinerja keuangan perseroan," kata CEO WIFI, Hermansjah Haryono saat Public Expose Live 2022, Rabu (14/9).

 

Hermansjah mengatakan, sejak melantai di BEI pada akhir 2020, WIFI terus melakukan inovasi untuk menghadirkan ekosistem digital terintegrasi. Pencapaian kinerja positif WIFI ditopang strategi perseroan dalam mengakselerasi eksekusi proyek dan layanan strategis di sepanjang Kuartal II-2022.

 

Dia menyampaikan, per Semester I-2022, total pendapatan emiten dengan brand Surge ini mencapai Rp205,55 miliar, padahal di Kuartal I-2022 jumlahnya masih senilai Rp71,75 miliar atau setara dengan peningkatan 186,48 persen.

 

Berdasarkan laporan keuangan WIFI, laba bersih perseroan per Semester I-2022 tercatat Rp17,64 miliar atau melonjak signifikan jika dibandingkan dengan perolehan laba bersih per Kuartal I-2022 yang senilai Rp2,3 miliar.

 

"Melalui tiga pilar bisnis yang dijalankan, yaitu konektivitas, media periklanan dan hiburan, serta pilar bisnis teknologi dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, Surge fokus untuk memberikan nilai tambah optimal bagi seluruh stakeholder," ujarnya.

 

Hermansjah menyatakan, entitas anak usaha WIFI, PT Integrasi Jaringan Ekosistem sudah memulai operasional penuh infrastruktur jaringan serat optik sepanjang 2.800 kilometer di sepanjag jalur kereta api Pulau Jawa, dengan kapasitas hingga 64 Tbps.

 

"Dengan berkolaborasi dengan ratusan Internet Service Provider (ISP) di berbagai daerah, perseroan optimistis dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital dan meningkatkan taraf hidup masyarakat," imbuhnya.

 

Dalam waktu dekat, ungkap Hermansjah, WIFI akan meluncurkan ekosistem metaverse yang telah dikembangkan sejak awal 2022 bernama MyVerse. Produk ini akan mengintegrasikan seluruh ekosistem digital Surge yang mengusung konsep konsep metaverse dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan wearable device.