EmitenNews.com - Mahogany Global Invesment Pte Ltd (MGI) yang merupakan pengendali baru PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) bakal menggelar penawaran wajib atau tender offer atas 510.883.858 lembar atau 57,41 persen porsi saham COCO.

 

Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) dalam keterangan resminya hari ini Selasa (25/1) disebutkan, bahwa Penawaran wajib akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari hingga 24 Februari 2022. Sedangkan pembayaran pada tanggal 8 Maret 2022, " tulis Manajemen MGI.

 

Harga pelaksanaan tender offer berada di level Rp319 per lembar saham. Untuk melaksanakan tender offer wajib ini COCO telah menyiapkan dana sekitar Rp162,97 miliar.



Pasca menjadi pengendali baru di COCO, MGI tetap akan meneruskan kegiatan usaha COCO yang bergerak dibidang industri kakao dan cokelat khususnya melalui pengembangan produk, investasi peralatan dan mesin sehingga memberikan nilai tambah bagi Perseroan. Selain itu, MGI juga tidak berniat menghapus pencatatan COCO dari papan perdagangan bursa dan melikuidasi perseroan.